User profile picture

Sonya Annisa, S.Farm, Apt

Layanan :Sertifikasi

  • Tugas Umum

    Melaksanakan kegiatan komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE), pengaduan masyarakat di bidang pengawas obat dan makanan, serta melaksanakan kegiatan dalam perjanjian kerjasama di bidang pengawas obat dan makanan

About Me

NIP

19871019 201012 2004


Pangkat

Penata Tk.I


Jabatan

PFM. Ahli Muda


Pendidikan

Apoteker


Alamat

Pekanbaru


Tugas

1 Memberikan Informasi/ konsultasi registrasi yang bersifat umum
2 Memberikan Informasi/konsultasi registrasi yang bersifat khusus
3 Melakukan tindak lanjut terhadap informasi/pengaduan yang di rujuk ke Unit Teknis
4 Menyusun rancangan materi penyuluhan/produk komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) berupa brosur, leaflet, alat peraga, poster, alat peraga
5 Melaksanakan kegiatan penyuluhan/komunikasi, informasi, dan edukasi, (KIE) tingakat kesulitan 1
6 Melaksanakan kegiatan penyuluhan/komunikasi, informasi, dan edukasi, (KIE) tingakat kesulitan II
7 Menyusun rencana advokasi dalam rangka pengawasan obat dan makanan
8 Melaksanakan koordinasi internal/lintas unit/lintas sektor terkait pengawas obat dan makanan
9 Melakukan pemantauan, perumusan, dan penyampaian jawaban rujukan dari unit/bidang terkait kepada konsumen
10 Melaksanakan kegiatan penyuluhan/komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) tingkat kesulitan 1 (dalam rangka pasar aman)
11 Menyusun /mereview dokumen level 4 (Form) dalam rangka Akreditasi / Sistem mutu (ISO 9001, ISO 17025, dll)
12 Menyusun/mereview dokumen level 3 (instruksi kerja) dalam rangka Akreditasi /Sistem mutu (ISO 9001, ISO 17025, dll)
13 Menyusun perbaikan hasil Akreditasi / Sistem mutu (ISO 9001, ISO 17025, dll) Audit/ Asessmen\Surveilan
14 Melaksanakan pemantuan Kejadian Luar Biasa (KLB) tingkat Regional
15 Melakukan validasi laporan Efek samping Obat (ESO)/ Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)
16 Mengikuti pengembangan kompetensi, melakukan deseminasi dan mengimplementasikannya di Bidang Informasi dan Komunikasi

Proses Bisnis

1 POM-03 Pengawasan/Pemeriksaan Produk dan Sarana/Fasilitas Produk, Distribusi dan Pelayanan Obat dan Makanan
2 POM-08 Hubungan Masyarakat dan Komunikasi, Informasi dan Komunikasi
3 POM-13 Pengelolaan Kerjasama
4 POM-15 Organisasi dan Tata Laksana
5 POM-16 Pengendalian Sistem Manajemen

SOP

1 POM-03.02//CFM.03/SOOP.01/K.4A.01 Pelaporan Data Kasus Keracunan Melalui Aplikasi spimker-KLB KP
2 POM-08.02//CFM.01/SOP.01/K.4A.01 Layanan Pengaduan dan Permintaan Informasi melalui Unit Layanan Pengaduan Konsumen
3 POM-08.02//CFM.01/SOP.01/K.4A.02 Reward/Panishment Pelayanan ULPK dan Kompensasi kepada Konsumen ULPK
4 POM-08.02//CFM.01/SOP.01/K.4A.03 Komunikasi, Informasi dan Edukasi Melalui Pameran
5 POM-08.02/CFM.01/SOP.01/K.4A.04 Penyelenggara Kegiatan Bimbingan Teknis/Pelatihan/Workshop/Sosialisasi/Penyluhan/KIE
6 POM-08.02/CFM.01/SOP.01/K.4A.06 Penyelenggara Kegiatan Tour Edukasi
7 POM-03.02/CFM.02/SOP.01/K.4A.01 Penanganan Laporan Kasus KIPI di Balai Besar POM

Pelatihan

1 Diseminasi Pengelolaan Informasi dan Pengaduan Masyarakat "Sinergisme Penanganan Pengaduan Obat dan Makanan, Tingkatkan Upaya Perlindungan Bagi Masyarakat"
2 Diseminasi Pelatihan Pelayanan Publik Tingkat Dasar
3 Seminar Keterbukaan Informasi Publik
4 Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik melalui Aplikasi SPAN-LAPOR
5 In House Training Pelayanan Publik Lebih Responsif dengan Whatsapp Bisnis
6 Pelatihan Teknis KIE Tingkat Kesulitan II