User profile picture

Yudha Agus Pranata Barutu, S.TP

Layanan :Konsultasi

  • Tugas Umum

    Melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), Pengaduan masyarakat di bidang pengawas obat dan makanan, serta melaksanakan kegiatan dalam Perjanjian Kerjasama di bidang Pengawas Obat dan Makanan

About Me

NIP

19960828 201903 1 002


Pangkat

Penata Muda


Jabatan

PFM Pertama


Pendidikan

Sarjana Teknologi Pangan


Alamat

Jl.Garuda Sakti


Tugas

1 Memberikan Informasi/konsultasi registrasi yang bersifat umum
2 Memberikan informasi/konsultasi registrasi yang bersifat khusus
3 Melakukan tindak lanjut teradap informasi/pengaduan yang di rujuk ke Unit Teknis
4 Melakukan Pemantuan, Perumusan, dan Penyampaian jawaban rujukan dari unit/bidang terkait kepada konsumen
5 Membuat rancangan materi penyluhan/produk Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE)
6 Melaksanakan kegiatan penyuluhan/komunikasi, informasi dan edukasi(KIE) tingkat kesulitan I
7 Menyusun rencana advokasi dalam rangka pengawasan Obat dan Makanan
8 Melaksanakan koordinasi internal/lintas unit/lintas sektor terkait pengawasan Obat dan Makanan
9 Melaksanakan kegiatan penyuluhan/komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) tingkat kesulitan I (Dalam rangka desa paman)
10 Melakukan pemeriksaan sarana produksi tingkat kesulitan I termasuk tindak lanjut hasil pemeriksaan
11 Menyusun/mereview dokumen level 4 (Form) dalam rangka Akreditasi/Sistem mutu (ISO 9001, ISO 17025, dll)
12 Menyusun/mereview dokumen level 3 (Instruksi Kerja) dalam rangka Akreditasi/Sistem mutu (ISO 9001, ISO 17025, dll)
13 Menyusun perbaikan hasil Akreditasi/Sistem mutu (ISO 9001, ISO 17025, dll) Audit/Assesmen/Surveilan
14 Melaksanakan pemantauan Kejadian Luar Biasa (KLB) tingkat Regional
15 Mengikuti pengembangan kompetensi, melakukan desiminasi dan mengimplemetasikannya di Kelompok Substansi informasi dan Komunikasi

Proses Bisnis

1 POM-03 Pengawasan/Pemeriksaan Produk dan Sarana/Fasilitas Produksi, Distribusi dan Pelayanan Obat dan Makakan
2 POM-08 Hubungan Masyarakat dan Kodmunikasi, Informasi dan Komunikasi
3 POM-13 Pengelolaan Kerjasama
4 POM-15 Organisasi dan Tata Laksana
5 POM-16 Pengendalian Sistem Manajemen

SOP

1 POM-03.02/CFM.03/SOP.01/IK.4A.01 Pelaporan Data Kasus Keracunan Melalui Aplikasi Spimker-KLBKP
2 POM-08.02/CFM.01/SOP.01/IK.4A.01 Layanan Pengaduan dan Permintaan Informasi melalui Unit Layanan Pengaduan Konsumen
3 POM-08.02/CFM.01/SOP.01/IK.4A.02 Reward/Panishment Pelayanan ULPK dan Kompensasi kepada Konsumen ULPK
4 POM-08.02/CFM.01/SOP.02/IK.4A.03 Komunikasi, Informasi dan Edukasi Melalui Pameran
5 POM-08.02/CFM.01/SOP.02/IK.4A.04 Penyelenggara Kegiatan Bimbingan Teknis/Pelatihan/Workshop/Sosialisasi Penyuluhan/KJE
6 POM-08.02/CFM.01/SOP.02/IK.4A.06 Penyelenggara Kegiatan Tour Edukasi
7 POM-03.02/CFM.02/SOP.01/IK.4A.01 Penanganan Laporan Kasus KIPI di Balai Besar POM

Pelatihan

1 Desiminasi Pelayanan Pubik Tingkat Lanjutan
2 Desiminasi Pelatihan Pelayanan Pubik Tingkat Dasar
3 Peningkatan Profesional dengan Kualitas Pelayanan Publik Level Dasar
4 Pelatihan Penyuluhan dan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Tingkat Kesulitan I Batch II Tahun 2021